Bebera pengguna menggunakan WhatsApp di lebih dari satu ponsel. Hingga muncul pertanyaan apakah bisa 1 akun whatsapp digunakan di beberapa ponsel bersamaan?

Fenomena akhir ini banyaknya HP keluaran terbaru, menjadi konsumsi para pecinta gadget.

Alih-alih masih sayang HP sebelumnya, memakai 2 HP pun jadi pilihan.

Dalam keseharian banyak orang menganggap menggunakan dua HP akan sangat ribet, setidaknya itu yang saya bayangkan.

Namun buat orang yang tidak biasa ini, mereka punya alasan tersendiri kenapa menggunakan lebih dari satu HP dalam kesehariannya. Termasuk mempunyai akun Whatsapp lebih dari satu nomor.

Mungkin saja HP yang satu untuk bisnis, dan yang satunya lagi untuk personal. Mungkin juga yang satu sudah digunakan lama, namun tidak ingin dilepas, jadipun menggunakan 2 ponsel sekaligus.

Kalau dilihat lebih dalam ada banyak alasan seseorang menggunakan dua ponsel.

Siapa sih yang gakenal whatsapp

1 nomor Whatsapp di dua hp

Terkhusus generasi milenial, HP dan internet sudah menjadi kebutuhan primer, hilang salah satu saja mungkin bisa terjadi gejala sakau.

Tidak terlepas dari internet, komunikasi dengan teman dan keluarga juga sangat penting. Disini Whatsapp berperan penting sebagai perantara tersebut.

Mulai dari janjian jalan, ghibahin temen, sampai ngediskusiin liburan di grup WA, semua jadi lebih mudah. Itu salah satu keuntungan dari apliaksi pesan instan Whatsapp.

Bisa gasih pakai 1 nomor Whatsapp di dua hp?

Whatsapp seolah menjadi aplikasi yang harus ada di tiap HP, pengguna dua ponsel ini juga umumnya menggunakan Whatsapp di kedua HPnya.

Jadi tidak heran ketika seseorang mempunyai 2 nomor Whatsapp, Mau tidak mau teman lawan bicaranya harus menyimpan dua nomor si temannnya itu.

Beberapa akan ngerasain ribetnya, dan berpikir apa bisa menggunakan 1 nomor Whatsapp di dua hp berbeda?

Jadi pertanyaannya…

bisakah menggunakan satu akun Whatsapp di dua HP berbarengan?

Jawabannya, kalian tidak bisa menggunakan 1 akun Whatsapp secara berbarengan di dua ponsel

Saya jelaskan lagi, tidak bisa berbarengan.

Alasannya karena akun Whatsapp hanya bisa diverifikasi oleh satu nomor dalam satu HP.

Jadi, saat kalian mencoba memasukan nomer HP akun Whatsapp utama di HP lain, kalian akan diminta verifikasi kode otp yang dikirim ke nomor tersebut.

Ketika kalian berhasil melakukan verifikasi, yang terjadi adalah.. Whatsapp di HP pertama seolah keluar/log out, berpindah ke HP kedua.

Whatsapp di HP pertama tidak akan bisa digunakan, karena akan meminta verifikasi lagi.

Hal tersebut juga sangat tidak dianjurkan.

Pengembang whatsapp sendiripun menyarankan agar tidak secara terus menerus memindahkan akun whatsapp dari HP satu ke HP lainnya.

Dalam kata lain, jangan terlalu sering melakukan verifikasi nomor HP di Whatsapp terus menerus dalam durasi singkat.

Yang penulis rasakan ketika mencoba ini adalah, seolah di banned sementara tidak bisa verifikasi sampe 12 jam berikutnya.

Sebaliknya, kita bisa menggunakan 2 nomor Whatsapp dalam 1 HP

Terlebih untuk ponsel merk Samsung ataupun Xiaomi yang sudah memberikan fitur dual apps.

Fitur dual apps ini memungkinkan pengguna menggunakan 2 akun Whatsapp dalam satu HP tanpa aplikasi pihak tiga. Namun jika kalian tidak menggunakan kedua merek ponsel tersebut, kalian tetap bisa menggunakan aplikasi dual apps pihak ketiga, atau mencoba tips ini.

Penutup

Sedikit tips yang sudah banyak diketahui, jika kalian pekerja yang memerlukan komunikasi via Whatsapp, kalian bisa mengguakanann whatsapp web di komputer atau laptop.

Sehingga akan lebih efisian saat bekerja, tanpa haru terdistraksi melihat ponsel kalian.

Sekian, semoga bermanfaat.